Fakta Unik Tentang Siswa Jurusan Akuntansi

Selain itu, anak akuntansi juga dituntut untuk menjadi kreatif, yap kreatif dalam meneliti. Keteraturan, ketertiban, dan kepatuhan akan menjadi kunci keberhasilan kamu dalam menjalankan fungsi akuntansi untuk membuat laporan keuangan sesuai dengan ketentuan. Kamu juga akan selalu dituntut untuk menyimpan seluruh bukti transaksi secara lengkap, rapi, dan berurutan. Dari berbagai macam tuntutan tersebut, ternyata ada beberapa fakta unik tentang mahasiswa jurusan akuntansi.

Kalkulator Lebih Penting Dibanding Pacar

Beda dengan mahasiswa lainnya, mahasiswa jurusan akuntansi akan lebih memilih membawa kalkulator ke mana pun ia pergi dibanding membawa pacarnya sendiri. Benda yang setia menemani kegalauan anak akuntansi saat perhitungannya nggak tepat dan nggak balace ini juga sering banget dijadiin becandaan sama teman-teman. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda. Sering banget anak akuntansi ngelempar candaan seperti, “Sedih mana, nggak bawa kalkulator sama nggak punya pacar”, atau “Kalkulator mulu yang diperhatiin, pacar sendiri dilupain”.

Sering Berkhayal Punya Uang Banyak

Anak akuntansi sering banget menghitung uang yang banyak banget, tapi sayangnya uang itu nggak ada wujudnya dan nggak bisa dipegang langsung. Saking seringnya menghitung uang yang nggak berwujud itu, mahasiswa jurusan ini sering banget berkhayal punya uang banyak. Ya tapi cuma bayang-bayang palsu gitu. Coba wujudnya ada dan boleh dibawa pulang, dijamin mereka makin rajin ngerjain soal-soal akuntansi

Teliti dalam Hitung-Hitungan

Anak akuntansi biasanya sangat teliti dalam perhitungan, terutama dalam pembuatan laporan keuangan. Kebiasaan ini akhirnya terbawa dalam kesehariaannya, sehingga banyak teman-teman mereka salah paham dan justru memandang mereka adalah orang yang perhitungan. Ketika kamu makan bareng anak akuntansi, jangan pernah kaget ketika mereka tiba-tiba mengeluarkan benda kesayangannya saat waiter memberikan bon atau nota pembayaran. Mereka akan menghitung berapa banyak uang yang harus mereka bayarkan secara cepat dan tepat.

Pacar Idaman

Biar gimanapun, mahasiswa jurusan akuntansi termasuk salah satu kriteria pacar idaman loh! Gimana enggak, pacaran dengan anak akuntasi bisa bikin kamu bahagia dan nggak repot soal masalah keuangan. Nggak cuma itu, kesetian anak akuntansi juga nggak bisa diragukan lagi. Kehilangan ‘0’ satu aja, dia bakal cari sampai ketemu, bisa dibayangkan gimana jadinya kalo dia kehilangan pacarnya kan?

Kerja Di Mana Saja

Lulusan akuntansi biasanya banyak ditempatkan sebagai tenaga akuntansi pada bagian finance atau keuangan. Tapi nggak menutup kemungkinan kalau lulusan akuntansi juga bisa berkarir dibagian lain di banyak industri. Terus apa aja sih prospek karier lulusan akuntansi? Yap, selain bekerja menjadi Akuntan Publik, lulusan ini juga bisa jadi Akuntan di Pemerintahan. Nggak cuma itu, lulusan ini juga bisa jadi Auditor Internal, Auditor Pajak, maupun Auditor di Badan Pengawas Keuangan (BPK). Selain itu, kamu juga bisa menjadi konsultan keuangan maupun tenaga pengajar (guru maupun dosen). Nah, yang paling menariknya itu, kamu bisa jadi pengusaha dan memiliki bisnis pribadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s